Wellcome to my blog :D ini blog kadang penting kadang enggak tergantung kondisi mood sang empunya blog ini .silahkan menyimak kalo ada yang ga nyambung ya disambung sambungin aja .sekian:)

Senin, 18 Juni 2012

Aku dan Rekayasa Perangkat Lunak

Sebelumnya aku jelasin dulu deh , apa itu Rekayasa Perangkat Lunak .
Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa InggrisSoftware Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.

                   Nah di tulisanku kali ini bukan mengupas tentang Rekayasa Perangkat Lunak itu sendiri tetapi
lebih tepatnya Aku dan Rekayasa Perangkat Lunak.Sekarang ini aku seperti loncat ke suatu lubang yang sangat dalam dimana di sekelilingnya terdapat berjubel source code yang memiliki bahasanya masing-masing.
Aku seolah berputar putar , berkeliling ,mencari jalan keluar sambil mencoba menelaah lebih dalam lagi source code di sekelilingku.Dan ternyata aku tak dapat menemukan jalan keluarnya,aku sudah terjebak dan terperangkap ..mungkin inilah jalanku  (ʃ́,́ƪ) .Yah itu adalah perumpamaannya.

                       Aku teringat saat aku bertanya pada salah satu,dua,tiga ,atau beberapa temanku.Aku menanyakan hal yang sangat sensitif ,yaitu tanda kutip apakah mereka akan tetap melanjutkan ke bidang ini saat lulus nanti..Satu per satu jawaban bermunculan dari bibir mereka dan setelah di telaah ternyata hanya sebagian kecil saja dari mereka yang akan melanjutkan bidang ini ,bahkan seperempatpun tidak ada (́_̀).Aku tau ,penyebabnya pasti tentang C++, java , visual basic , basis data , php ,html , css ,algoritma ,flowchart , dan sebagainya . Mereka sering disebut sebagai bahasa pemrograman dan mereka sukses berat membotakkan kepala kepala tak berdosa yang menghampirinya.
             HKedua orang tuaku benar-benar sangat bersemangat mendorongku untuk terus melanjutkan bidang ini .Bukannya aku enggan atau apalah , tapi hanya saja aku belum yakin (.')\('́'̀ ) .Tapi semoga sajalah , asal ada niat aku percaya di bidang apapun aku melangkah pasti akan dimudahkan oleh Allah .Semua ini hanya karena senyum orang tuaku ,tak lebih (ˆˆ)
  . Sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar